BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Meminjamkan uang

Meminjamkan uang. Info sangat penting tentang Meminjamkan uang. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Meminjamkan uang

Tak pernah terbayangkan bahwa kelak ini menjadi cikal-bakal dari sebuah lembaga keuangan terhormat bagi orang miskin dengan asset jutaan dollar, 2.000 cabang dan 12.000 karyawan dan bernama Grameen Bank. Pada awal berdirinya, Grameen Bank banyak mendapat tentangan dari para tokoh di Bangladesh pada waktu itu. Konsep memberi pinjaman kepada para pengemis, pengangguran dari kalangan orang miskin, dianggap sebagai keluguan dari seorang doktor lulusan Amerika seperti Muhammad Yunus ini. Tapi orang ini tetap tak bergeming, dengan modal sendiri dan dengan dibantu beberapa orang mahasiswanya sebagai relawan, dia memulai usaha ini di desa Jobra dengan menjadikan perempuan sebagai nasabah utama pelayanan lembaga keuangan mikro ini. Hingga kini usaha untuk menjadikan perempuan sebagai pilar keluarga miskin dan pilar lembaga keuangan mikro tetap menjadi ciri khas Grameen Bank. Salah satu faktor pendorong kesuksesan Grameen Bank adalah deklarasi dari para peminjam Grameen Bank pada tahun 1982 yang terus diterapkan hingga kini. Deklarasi yang berisi 16 keputusan itu telah menjelma menjadi nilai-nilai prinsip dari Grameen Bank. Deklarasi ini juga selalu dibacakan oleh semua anggota kelompok dalam pertemuan rutin, tentunya dengan tim pendamping dari Grameen Bank. Isi deklarasi itu antara lain janji-janji untuk membantu ekonomi keluarga, menyekolahkan anak, makan sayur-mayur, dan minum air putih yang sudah dimasak. Janji-janji yang sederhana, tapi janji-janji seperti itulah yang telah membuat perubahan besar. Jika dilaksanakan dan ditepati. Kini, modal awal Grameen Bank yang dulu hanya sejumlah US$ 27 itu telah mampu membuatnya menjadi lembaga keuangan yang sudah memberikan kredit sebesar US$ 6 milyar dengan tingkat pengembalian 99%. Program Grameen Bank juga sudah diadopsi oleh lebih dari 100 negara. Selain menjadi bank umum yang mayoritas kepemilikannya adalah peminjam, Grameen Bank juga telah berkembang menjadi lembaga penghimpun dana melalui Grameen Trust, program pembiayaan KPR, tambak ikan, eksport kain khas Bangladesh, hingga merambah ke bidang industry seluler melalui Grameen Phone. "Bagi saya, orang miskin itu seperti pohon bonsai. Manakala Anda menanam bibit terbaik dari pohon tertinggi itu dalam pot kembang, Anda akan mendapat replica dari pohon tertinggi itu. Tak ada yang salah dengan bibit yang Anda tanam, hanya lahannya saja yang tidak memadai. Yang diperlukan adalah menciptakan lingkungan yang bisa memberdayakan mereka. Begitu kaum miskin bisa melejitkan energi dan kreatifitas mereka, kemiskinan akan lenyap dengan cepat", itu ucapan yang disampaikan oleh Muhammad Yunus, si pendiri Grameen Bank itu, pada saat menerima hadiah Nobel Perdamaian di tahun 2006. Sekali-sekali anda tentu pernah merasakan tak enak badan. Sakit punggung, mata pedih dan terus menerus mengeluarkan air mata. Merasakan seluruh otot dan urat badan kaku dan mengencang, sakit atau merasa tidak nyaman.


Powered By : Blogger